Tips dan Trik Jitu Chicken Dinner PUBG / Free Fire Mobile Terbaru



Player Unknown Battleground atau yang lebih terkenal disebut PUBG adalah sebuah fenomena baru dalam video game yang bergenre FPS. Adalah sebuah game yang mengharuskan kalian untuk saling bunuh satu sama lain demi menjadi yang terakhir bertahan hidup. Kini sudah di adaptasi dalam bentuk mobile, ini guide PUBG Mobile untuk pemula.

Pengalaman yang kalian rasakan dalam bermain PUBG Mobile pasti bakal jauh berbeda dengan yang versi PC nya. Kalian dipaksa menggunakan kontroler yang ada di layar smartphone kalian, yaitu berupa analog virtual untuk melakukan hampir segalanya.

Masalahnya adalah keterbatasan dalam kontrol yang membuat kalian tidak akan seleluasa jika bermain di PC. Memang bisa kita akali dengan cara men-download emulator di PC dan bermain menggunakan keyboard serta mouse, tapi hei! Di mana kesenangan dan keseruannya memainkan game mobile di PC?

Oleh karena itu kami akan membagikan tips dasar atau guide PUBG Mobile untuk pemula. Baca dan pasti bakalan “Winner Winner Chicken Dinner!

1. Landing


Point penting pertama yang harus kalian perhatikan adalah landing atau pendaratan. Kalian pasti sudah tahu kan kalau pada saat awal permainan kita akan diangkut menggunakan pesawat bersama 99 pemain lainnya. Lalu kalian diberi waktu untuk menentukan dimana kalian dan squad kalian akan turun dan mendarat.

Banyak area bagus seperti School, Pochinki, Military Base, Rozhok dan area lainnya yang berada di pusat atau tengah map dengan berbagai macam loot yang bagus. Namun pastinya akan mendatangkan banyak resiko jika kalian ingin mendarat di tengah peta.

Oleh karena itu kami menyarankan untuk mendarat sedikit lebih ke daerah pinggiran dari map, karena walaupun loot yang ada tidak terlalu bagus dan paling bagus kalian hanya mendapatkan AKM atau Scar L jika beruntung, setidaknya kesempatan selamat kalian jauh lebih tinggi.

2. Looting atau Item Hunt


Faktor kedua dari guide PUBG Mobile untuk pemula yang wajib kalian perhatikan adalah looting item. Jika kalian mendarat di tengah map, sebisa mungkin kalian harus menemukan senjata. Apapun itu pokoknya bisa menembakkan peluru. Walau ada pistol, ambil saja karena kalian bisa membunuh lawan dengan mudah.

Jangan terlalu berfokus kepada loot jika kalian mendarat di tengah map, fokus kepada bagaimana cara menghabisi lawan dengan cepat, baru kalian bisa melakukan scavenging dengan tenang.

Tapi jika kalian mendarat di pinggiran dan jauh dari hingar bingar para orang yang saling bunuh di tengah map, kalian mungkin bisa memiliki waktu yang lebih lama untuk mencari item bagus untuk bisa survive. Cari item bagus sebanyak mungkin sebelum memutuskan untuk masuk ke zona perang, karena pasti orang yang mendarat di tengah map bakal punya senjata jauh lebih baik.

3. Adu Bedil


Point selanjutnya dalam guide PUBG Mobile untuk pemula mungkin adalah faktor paling penting, yaitu adu bedil. Karena inti dari permainan ini adalah saling bunuh untuk menjadi yang terakhir bertahan hidup. Oleh karena itu ada beberapa tips nih.

Pertama jika kalian merasa senjata kalian tidak cukup bagus katakan kalian hanya punya shotgun dan melihat ada musuh di kejauhan, ada baiknya kalian menghindari pertempuran dan menunggu kesempatan yang tepat untuk menyerang.

Namun jika lawan ada dalam jarak dekat dan kalian pegang senjata dengan damage besar seperti shotgun, ya sudah tembak mereka sampai mati, sampai disconnect dari permainan kalau perlu.

Karena ini adalah permainan menggunakan mobile gadget, jika kalian bertemu dengan lawan, langsung tembak saja. Jangan tunggu hingga crosshair kalian tepat di kepala mereka, tembak saja walau hanya kena sedikit efek darah yang muncul di layar hp bisa membuat lawan panik dan hilang konsentrasi dengan begitu kalian akan lebih mudah untuk menghabisinya.

4. Bergerak Maju


Tips terakhir dari guide PUBG Mobile untuk pemula adalah soal pergerakan. Kalian harus dituntut untuk terus bergerak maju ke titik yang sudah di tentukan oleh kapten tim. Jangan terlalu berfokus dengan looting sehingga kalian lupa bahwa battle zone sudah menyempit dan kalian tidak bisa masuk ke safe zone tepat waktu.

Terus bergerak dengan perhitungan, jika kalian bermain dengan squad bagi kedalam dua tim. Masing-masing berisi dua pemain dan bergerak beriringan dengan jarak paling tidak 50 meter. Dengan begitu kalian tidak akan menjadi mangsa empuk lawan yang sudah menanti karena kalian berjalan bergerombol.

Teknik flanking ini sangat berguna apabila zona battle terakhir berada di lapangan terbuka, jadi perhatian musuh akan terbagi dan salah satu dari kalian yang memiliki aim serta reflek bagus bisa dengan mudah menghabisi lawan.

Oh iya, di PUBG M ini ada beberapa teknis kecil yang mungkin belum banyak kalian tahu. Jika kalian ingin berlari dengan cepat, simpan senjata kalian karena itu akan menambah movement speed sebesar enam persen. Lalu berlari tidak menggunakan alas kaki tidak akan meningkatkan movement speed, tapi paling tidak langkah kaki kalian akan menjadi lebih pelan dan sedikit tidak berisik.

Itu merupakan tips bermain bagi kalian para pemula dan kalian yang awam dengan PUBG, baca artikel ini dan rasakan pengalaman seru bermain PUBG Mobile di android atau iPhone kesayangan kalian. Jaminan mutu bakal EZ Chicken Dinner!

Artikel by GGWP
Tips dan Trik Jitu Chicken Dinner PUBG / Free Fire Mobile Terbaru Tips dan Trik Jitu Chicken Dinner PUBG / Free Fire Mobile Terbaru Reviewed by Bagi Bagi Gus on 3:07 AM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.