Ini Dia 10 Tips Sukses Ampuh!!!! Agar Usaha Nasi Udukmu Bisa Sukses


Nasi uduk merupakan makanan yang sangat banyak kita jumpai. Rasanya yang enak juga harganya yang murah, makanan ini menjadi primadona saat pagi hari ketika Kita tidak bisa sarapan dirumah. Banyak sekali para pengusaha yang menjajankan makanan ini, karena modal yang murah dan membuatnya relatif gampan. Tapi bagaimana caranya agar usaha nasi uduk bisa mencapai omset jutaan dalam waktu sehari?
Berikut tips agar usaha nasi uduk kamu bisa meraih untung yang besar.

1. Rasa yang Khas dan Tampilan Menarik

Ini merupakan perhatian pertama dalam usaha di bidang kuliner. Perlu kita perhatikan cita rasa dan tampilan yang unik dalam produk makanan kita menentukan sukses tidaknya usaha kita. Jika pada nasi uduk, kebanyakan yang perlu diperhatikan adalah rasa sambalnya. Karena kenikmatan dari memakan nasi uduk adalah sambalnya. Tetapi kita juga tidak boleh terlalu fokus dengan unsur ini. Tetapi tetap harus perhatikan unsur yang lain.


2. Service yang Diberikan

Ini juga perlu diperhatikan, karena yang kita tahu bahwa pelanggan adalah 'Raja'. Maka dari itu kita harus memberikan pelayanan yang maksimal. Jika kita berjualan dengan muka yang sedih, maka pelanggan pun enggan mampir di warung kita.


3. Jangan Hanya Terpaku pada Jualan Nasi Uduk Saja

Kita bisa memvariasi menu yang dihidangkan, bisa kita selingi yang lain juga, seperti kopi, gorengan atau singkong goreng. Karena itu semua juga merupakan pundi-pundi uang tambahan kita.


4. Pemilihan Tempat Berjualan

Ini perlu diperhatikan juga, kita harus mengetahu kondisi dari lingkungan jualan kita. Biasanya untuk usaha seperti ini paling bagus adalah di dekat daerah sekolah dan kantor, atau yang lebih bagus lagi diperumahan yang mayoritasnya adalah pekerja kantoran atau pelajar, karena pasti diantara mereka memiliki sifat yang tidak mau ribet di pagi hari. Karena memasak di pagi hari cukup merepotkan. Makanya mereka lebih memilih membeli makan di luar.


5. Marketing

Promosi juga diperlukan untuk usaha seperti ini, di zaman secanggih ini kita bisa juga menjajakan dagangan kita. Kita bisa pasang iklan produk nasi uduk kita di media sosial. Manfaatkanlah kondisi seperti ini, agar Nasi uduk kamu cepat terkenal oleh semua orang.


6. Permainan Harga

Disini kita harus bisa mensurvei harga penjualan kita, dimana kita harus mengetahui keuntungan yang didapat jika kita mematok harga yang kita tentukan. Jangan terlalu murah juga jangan terlalu mahal, karena nasi uduk identik dengan makan murah yang tidak murahan. Lebih bagus lagi kamu menggunakan sistem paket hemat, misalnya: harga nasi uduk saja 5rb, kopi 3rb, singkong goreng 3rb, dan gorengan 1rb. kamu buat semua makanan itu menjadi satu paket harga misalnya nasi uduk, kopi, singkong goreng, dan gorengan hanya 10rb. pasti orang akan membeli paket ini karena lebih murah 2rb. Untuk membuat sistem ini kamu juga perhatikan berapa keuntungan yang didapat jika memakai sistem ini.


7. Sistem Delivery

Mungkin kebanyakan orang tidak memikirkan soal ini, padahal sistem ini cukup bagus agar usaha kamu bisa dikenal karena punya sistem ini. Agar kamu tidak merasa ribet dan rugi karena tidak sesuai dengan bensin antar kamu. Kamu patok dengan minimal pemesanan dan ada tarif perjalanan juga. Manusia itu cuman butuh simple dan tidak ingin yang muluk. Maka sistem ini perlu juga diperhatikan.


8. Pembukaan Cabang

Point ini bisa dilakukan ketika nama kamu mulai dikenal. Maka sekali saya tekankan "PROMOSI ITU PENTING!" karena semakin banyak tempat lapak kita, maka semakin banyak pundi-pundi uang yang kita dapat.


9. Menjadi Produsen Nasi Uduk

Disini lebih menjual barang dagangan mu ke penjual lain. Lebih tepatnya jasa pembuatan nasi uduk. Sistem ini cukup mumpuni karena banyak sekali penjual yang kecapean bangun pagi untuk memasak barang dagangannya dan merasa lelah. Makanya mereka lebih menyewa jasa seperti ini.


10. Bersedekah

Point ini paling penting dari semua poin. Karena dengan bersedekah, pintu-pintu rezeki kita akan dibukakan oleh yang maha kuasa.


Sekian tips dari kami, semoga bisa membantu usaha nasi uduk kamu, dan bisa membuat usahamu menjadi sukses. Terima Kasih.
Ini Dia 10 Tips Sukses Ampuh!!!! Agar Usaha Nasi Udukmu Bisa Sukses Ini Dia 10 Tips Sukses Ampuh!!!! Agar Usaha Nasi Udukmu Bisa Sukses Reviewed by Bagi Bagi Gus on 8:47 AM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.