Merah Alami!!! Inilah 24 Tips Cepat Memerahkan Bibir Secara Alami

Bibir yang merah merupakan daya Tarik tersendiri untuk wanita lain. Dengan bibir yang merah kita terlihat lebih muda dan cantik.
Banyak sekali para wanita yang memilih jalan singkat untuk memerahkan bibirnya secara cepat salahsatunya operasi plastik, padahal banyak sekali tips yang digunakan untuk membuat bibir merah secara alami. Berikut adalah tips untuk memerahkan bibir merah secara alami.
1. Madu
Sudah tidak diragukan khasiatnya lagi, selain bagus untuk kesehatan tubuh, madu juga dapat memerahkan bibir Anda secara alami.
Caranya: Usapkan madu ke bibir setiap hari secara rutin. Biarkan 15 menit, kemudian cuci dengan air hangat.

2. Jeruk nipis
Selain digunakan untuk perawatan muka, Jeruk nipis juga dapat digunakan untuk memudarkan warna hitam pada bibir.
Caranya: Siapkan air perasan jeruk nipis sebanyak 2 sendok makan dan air hangat 2 sendok makan. Campurkan air perasan jeruk nipis dan air hangat, lalu aduk. Oleskan ke bibir Anda dan biarkan 10-15 menit. Bilas menggunakan air hangat.

3. Minyak zaitun
Minyak zaitun terkenal karena khasiatnya dalam menghaluskan kulit yang kasar, selain itu juga minyak zaitun juga digunakan untuk memerahkan bibir secara alami.
Caranya: Bersihkan bibir Anda menggunakan air. Campurkan madu atau gula dengan beberapa tetes minyak zaitun. Usapkan campuran minyak zaitun tersebut pada bibir Anda. Tunggu dan bilas dengan air bersih.

4. Air mawar
Air mawar jugadapat memerahkan bibir mu secara alami dan juga dapat digunakan sebagai pengganti lipstick.
Caranya: Usapkan air mawar pada bibir sebelum hendak tidur. Lakukan setiap hari.

5. Mentega
Mentega juga dapat memerahkan bibirmu secara alami.
Caranya: Oleskan sedikit mentega secara merata ke bibir. Lakukan sebelum hendak tidur.

6. Kunyit
Selain digunakan untuk campuran bumbu sayuran, kunyit juga dapat membuat bibirmu merah secara alami.
Caranya: Campurkan bubuk kunyit dengan 1 sendok susu. Aduk sampai rata dan oleskan ke bibir selama kurang lebih 5 menit, lalu bersihkan dengan air.

7. Alpukat
Selain dimakan dan digunakan untuk masker, alpukat juga bagus digunakan untuk memerahkan bibir.
Caranya: Siapkan terlebih dahulu 50 gram buah alpukat yang sudah dihaluskan dan 2-3 tetes minyak zaitun. Kemudian campurkan buah alpukat dengan minyak zaitun. Oleskan secara merata campuran buah alpukat dengan minyak zaitun pada bibir. Diamkan sampai 6 menit dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan sebelum tidur.

8. Strawberry
Stroberi membuat bibir anda tetap sehat dan mengandung anti-oksidan serta mineral, yang mencegah kerusakan kolagen dan menghambat pembentukan keriput.
Caranya: Siapkan 5-6 buah strawberry dan 2 sendok teh baking soda. Campur stroberi dan baking soda untuk membuat pasta. Oleskan pada bibir secara tipis pada bibir sebelum tidur. Biarkan semalaman, lalu bilas dengan air bersih keesokan harinya. Ulangi setiap malam sampai hasilnya terlihat. Anda juga bisa langsung menggunakan jus strawberry ke bibir dengan bola kapas, biarkan kering selama 5-10 menit lalu bilas dengan air.

9. Minyak kacang almond
Kandungan vitamin E yang terdapat pada minyak kacang almond dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami.
Caranya: Minyak kacang almond bermanfaat memberikan kelemapan pada bibir. Siapkan minyak kacang almond, oleskan ke bibir sebelum tidur.

10. Biji Delima
Delima sangat bagus untuk mengobati bibir yang gelap. Buah ini juga berfungsi memelihara dan melembabkan bibir dari kekeringan dan dehidrasi, serta membantu memulihkan warna bibir kembali alami.
Caranya: Campurkan satu sendok makan biji delima yang sudah dilembutkan dan sedikit susu krim serta sedikit air. Buat menjadi pasta. Oleskan pasta ini pada bibir dan gosok dengan lembut selama beberapa menit. Lalu cuci dengan air hangat. Lakukan hal ini sekali dalam sehari secara rutin.

11. Mentimun
Mentimun berkhasiat sebagai agen alami pemutih kulit yang akan membuat bibir anda menjadi lebih terang.
Caranya: leskan irisan mentimun pada bibir sampai bibir menyerap sari mentimun. Lakukan hal ini selama lima menit setiap hari nya.

12. Kentang
Seperti halnya mentimun, kentang juga cocok untuk mencegar bibir anda berwarna gelap.
Caranya: Siapkan irisan kentang kecil dan oleskan pada bibir selama sekitar lima menit. Cara ini terbukti bisa membuat bibir anda tampak merah alami dalam waktu singkat.

13. Daun ketumbar
Khasiat daun ketumbar dapat memerahkan bibir hitam secara alami.
Caranya: haluskan 2 lembar daun ketumbar dan campurkan dengan air secukupnya. Oleskan pada bibir merata dan diamkan 20 menit. Bersihkan bibir dengan air hangat.

14. Minyak Kelapa
Minyak kelapa juga dapat membuat bibir kamu merah loh! Karena khasiatnya yang bagus untuk merawat kulit di area bibir.
Caranya: Pijat bibir Anda dengan minyak kelapa setiap harinya untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan di atasnya. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan khasiat yang maksimal.

15. Susu Asli
Susu selain memiliki khasiat untuk tubuh juga bagus untuk merawat bibir kamu dan memerahkan secara alami.
Caranya: Oleskan pada bibir dan biarkan semalam dan kemudian cuci dengan air biasa di pagi hari.

16. Pasta gigi
Jangan salah, selain bisa memutihkan gigi secara alami, ternyata pasta gigi juga cukup mujarab untuk memerahkan bibir secara alami. Pasta gigi diperkaya dengan kandungan magnesium, selenium, kalsium, kalium, dan berbagai mineral alami lainnya yang cukup baik untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit baru.
Caranya: Setiap selesai mandi oleskan pasta gigi (non-gel) keseluruh bagian bibir.Diamkan selama kurang lebih 30-60 menit, kemudian bilas air hangat. Agar hasilnya optimal kamu juga bisa memakainya sebelum tidur lalu membilasnya ketika pagi hari tiba.

17. Minum Banyak Air Putih
Tubuh kita tersusun lebih dari 70 % dari cairan. Agar metabolisme berjalan secara optimal dan kulit terlihat segar, maka konsumsi air putih sangatlah penting sekali. Idealnya para ahli menyarankan untuk konsumsi air putih minimal 2,5 liter sampai 3 liter, lebih banyak lebih baik. Dengan konsumsi air putih rutin, bibir akan terlihat lebih segar dan merah merona.

18. Konsumsi Buah-buahan dan Sayuran
Tingkatkan konsumsi buah-buahan segar dan sayuran, sebagai cara penunjang memerahkan bibir.

19. Alergi Lipstik
Jangan paksakan kamu untuk memakai lipstik kesayangan kamu jika itu hanya membuat kamu alergi, karena akan membuat bibirmu menjadi kering dan pecah-pecah.

20. Kurangi Penggunaan Lipstik!
Jangan gunakan lipstik terlalu sering. Cobalah untuk membatasi penggunaan lipstik.

21. Hindarilah minum kopi, soda, alkohol!
Minuman berkafein dan alkohol sebenarnya secara tak langsung menyebabkan bibir menghitam. Jika memang kamu ingin memiliki bibir merah merona, sebaiknya mulai sekarang kurangi konsumsi kopi dan alkohol deh.

22. Berhentilah merokok!
Banyak sekali orang merokok memiliki bibir yang hitam dan kering. Maka dari itu,jika kamu memang mendambakan bibir merah sebaiknya mulai sekarang hentikan kebiasaan merokok.

23. Lindungi dari paparan sinar matahari
Perubahan warna bibir juga terjadi akibat terlalu sering terkena sinar matahari. Munculnya bintik-bintik di bibir adalah salah satu efek yang bisa ditimbulkan akibat terlalu sering kena paparan sinar matahari (UVA/B). Untuk menghindarinya kamu bisa menggunakan pelindung bibir atau lip balm. Agar perlindungan yang didapat semakin maksimal, gunakan lip balm yang berfungsi sebagai tabir surya dengan minimal kandungan SPF 15.

24. Hindari menjilat bibir
Kebiasaan ini ada yang bilang dapat mencegah terjadinya bibir yang kering, padahal tkebiasaan ini salah besar! Menjilat bibir hanya membuat bibir menjadi basah untuk sementara saja kemudian akan menjadi kering dan terlihat kusam. So, hindari kebiasaan seperti ini ya.
Merah Alami!!! Inilah 24 Tips Cepat Memerahkan Bibir Secara Alami Merah Alami!!! Inilah 24 Tips Cepat Memerahkan Bibir Secara Alami Reviewed by Bagi Bagi Gus on 12:23 AM Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.